PERAWATAN JERAWAT MASA KINI

Jerawat adalah masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh, seperti wajah, leher, punggung, dan dada. Bintik-bintik tersebut dapat berkisar mulai dari yang ringan, seperti komedo hitam dan komedo putih, hingga bintik-bintik parah yang berisi nanah dan kista. Biasanya bintik-bintik yang tergolong parah tersebut akan meninggalkan bekas luka.


Selain ditandai dengan gejala-gejala seperti kulit berminyak dan munculnya bintik-bintik, kadang-kadang jerawat juga menyebabkan kulit terasa panas dan sakit saat disentuh. Ada beberapa bagian pada tubuh yang biasa ditumbuhi jerawat dan yang paling umum adalah wajah. Jerawat merupakan kondisi yang umum, artinya sebagian besar orang pernah mengalaminya.(1)

Banyak orang yang menganggap Jerawat sepele. Padahal jika dibiarkan dan tidak segera diatasi, akan memperparah keadaan. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan jika sedang timbul jerawat.
1. Bersihkan Wajah secara teratur
Membersihkan wajah sangat penting untuk menjaga agar kulit tetap segar. Wajah yang berjerawat harus dibersihkan secara teratur. Teratur disini bukan sering dibersihkan, tetapi bersihkanlah wajah pada waktu-waktu tertentu. Waktu yang tepat untuk membersihkan wajah adalah Pagi hari ketika akan mulai beraktifitas, Siang/sore hari ketika sudah beraktifitas, dan malam hari ketika akan tidur.
Beberapa orang mungkin malas melakukan hal yang ketiga, karena mungkin merasa dingin atau sudah terlalu mengantuk. Padahal membersihkan wajah pada malam hari sangat penting walaupun kita tidak kemana-mana. Apalagi yang mempunyai kulit berminyak, WAJIB sekali melakukannya. Kenapa? minyak yang diproduksi oleh orang yang mempunyai Kulit berminyak pasti akan berlebihan. Sehingga ketika menjelang tidur harus dibersihkan agar tidak menghambat dalam regenerasi kulit dan juga pada malam hari biarkan kulit bernapas dengan bebas tanpa make up ataupun minyak. Jika tidak dibersihkan terlebih dahulu akan memicu timbulnya jerawat esok hari nya. hmmm...
Maka, mulai dari sekarang, bersihkan wajah teratur dan rutin ya.

2. Batasi makanan yang mengandung minyak berlebih
Makanan mempunyai adalah faktor dari dalam tubuh yang mempengaruhi timbulnya jerawat. Walaupun sangat kecil, tetapi bagi sebagian orang ada beberapa makanan yang jika dikonsumsi berlebihan akan cepat memicu timbulnya jerawat. Contohnya saja gorengan. Bukan kacang ya teman2.. 
Kenapa gorengan? Karena jika mengonsumsi gorengan terlalu banyak, dengan minyak yang banyak, kebayang dong gimana numpuknya minyak di dalam tubuh kita. Bukan tidak mungkin darah kita akan bercampur dengannya sehingga darah pun akan terkontaminasi. Yang populer dengan radikal bebas.
Jika dibiarkan, jerawat pun akan timbul ditambah lagi peningkatan kolesterol dalam tubuh. Jadi konsumsilah makanan yang tidak terlalu banyak mengandung minyak, atau batasi makanan berminyak. Minum yang cukup juga akan memengaruhi kualitas darah sehingga jerawat bisa dicegah.

3. Hindari Stres
Oh, My God! ini nih yang kadang tidak disadari. Banyak faktor yang menyebabkan seseorang mengalami stres. Salah satunya tugas (sekolah, pekerjaan, dll). Teman2, jika sering mengalami ini, jangan sampai biarkan terus menerus. Biasanya hormon orang yang sedang stres berubah yang akan menimbulkan jerawat.
Cara terbaik untuk menghindarinya adalah, usahakan setiap hari makan dan tidur yang cukup. Dan POSITIVE THINKING! Kenapa? Karena kesenangan bisa diperoleh hanya dengan berpikiran positif. Kesenangan itu akan menekan agar kita tidak stres. Jadi, lakukan kesenangan anda setiap hari ya. Minimal luangkan waktu 10-30 menit untuknya.

4. Tidur yang cukup
Tidur adalah kebutuhan setiap manusia yang tidak akan pernah bisa tergantikan. Banyak aktifitas organ yang aktif jika ketika tidur. Contohnya saja ginjal. Orang yang punya kebiasaan kurang tidur mungkin akan cepat lelah karena ginjal ita akan terus aktif pada malam hari dan waktunya tidur. Tidurlah dengan cukup (tidak harus 8 Jam) kalau dirasa sudah cukup maka akhiri tidur. Jangan terlalu memaksakan diri untuk mengerjakan hal2 yang mengganggu waktu tidur. Karena bukan saja berpengaruh pada kesehatan tubuh, kulit wajah juga akan terpengaruh. Orang yang kurang tidur akan terlihat pada wajahnya. Wajah yang lelah, mata sayu berkantung, hmmm dan akan timbul jerawat. Apa hubungannya? Kurang tidur akan menyebabkan sters maka dari itu, hindari stres dengan tidur yang cukup.

5. Jangan memencet Jerawat
Jerawat yang timbul mungkin akan mengakibatkan kita Risih ya. tapi sekesal2nya kamu, serisih2nya kamu, jangan sampai memencet jerawat. No!!! Kenapa? Itu tidak akan menyelesaikan masalah. Jika jerawat sudah terlanjur muncul, lakukan hal 1-4 diatas ya...

6. Gunakan perawatan kulit yang tepat
Kulit yang berjerawat tentu perlu dirawat, perawatan yang cocok tentunya. Banyak acne series dari berbagai produk yang menawarkan hasil yang optimal. Contohnya saja Wardah, Sariayu, Acnes, dan banyak lagi. Bagi beberapa orang yang punya kulit sensitif, berjerawat, dan berminyak seperti saya saat ini sangat susah untuk beradaptasi dengan kosmetik atau perawatan kulit wajah. Bahan-bahan pada kosmetik tersebut dapat menyebabkan gatal-gatal, jerawat, kulit tambah berminyak, dan kemerahan atau kusam.
Saya telah mencoba beberapa produk acne series tapi alhasil tidak ada yang berhasil 100% cocok dikulit. Ada saja masalah baru yang muncul seperti wajah menjadi kering. Awalnya saya (curhat dikit) pake acne series dari Pond's pada saat SMP, bukannya tambah baik malah banyak dan besar-besar. Karena sudah tak sanggup ya dengan pemandangan penuh jerawat, saya hentikan dan pakai sabun bayi. Sabun bayi sih cocok tapi tidak mengatasi jerawat dan kulit berminyak. Tetap saja jerawatnya banyak dan kulit bertambah minyaknya. Awal masuk SMA, saya mencoba acne series dari Ranee. banyak produknya, ada tea soap, Milk Cleanser, Face tonic, Bedak, dan gel. Saya hanya bertahan 2 bulan dengan itu. Karena sangat tidak cocok. Muka jadi kering, Kusam, Komedoan, dll. Jadi tambah ga banget. Saya pun berhenti perawatan dari Ranee. dan beralih pada Acnes. Well, tebakan anda benar. Jerawat masih belum teratasi. Sampai pada perawatan viva dan Sariayu pun hasilnya ga ada yang memuaskan. Ada saja masalah yang timbul. hmmmm
Tetapi, sekarang saya sedang pakai produk perawatan MSI (Multy Sukses nternasional). ini produk yang recomen banget deh. Awal saya pakai adalah Multy Spray dan Fruit serum dipadukan dengan Sabun Jerawat Sariayu. dan ternyata, langsung COCOK. Tapi, setelah dipikir2 kenapa ga pakai sabunnya sekalian? Collagen Soap menjadi target berikutnya.. Saya coba selama 3 minggu alhamdulillah komedo jauh dan kulit wajah semakin kencang. Tapi jerawatnya masih ada. Walaupun begitu, dengan perawatan ini, saya sekarang Pede tanpa bedak ke Kantor. Kenapa? Wajah saya tidak terlalu kusam seperti sebelumnya...
Kenapa saya langsung recomen ini Produk? Karena produk ini alami, halal, praktis, dan multy fungsi.. Perawatan wajah memang harus rutin dengan proses yang lama. Saya langsung jatuh cinta ketika kulit saya langsung adaptasi dan cocok. Tidak seperti produk lainnya. Memang kulit sensitif dan berjerawat sangat susah untuk memilih produk yang aman dan cocok, tetapi dengan produk ini akan cocok dengan semua jenis kulit. Tidak terkecuali anak2 juga cocok (Multy Spray).
Mau seperti saya??? Jangan tunggu sampai besok, jangan masih pikir2. Jerawat itu harus diatasi dengan optimal. Ke Dokter Kulit sangat baik, tetapi kalau ada produk yang bisa mengatasi tanpa perlu ke dokter dan alami kenapa tidak digunakan?
Saran saya, Jika ada masalah kulit segera cari tahu obatnya. Tentunya yang alami dan halal ya.


Ok, yang berminat dengan produk ini mangga bisa tanya-tanya atau pesan sekarang di Minah MSI Kuingan atau BBM D4233281.

Terima Kasih.

Referensi:
(1) https://www.alodokter.com/jerawat

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Back
to top